Info Menarik dari Mobil Tesla Model X yang Unik dari Lainnya - EVOTOMOTIF

Hot

Saturday 4 July 2020

Info Menarik dari Mobil Tesla Model X yang Unik dari Lainnya

mobil tesla model x 2020
Tesla Model X - Mobil Listrik ini akan saya bilang unik dari sederetan mobil listrik produksi dari Tesla, Inc. Kenapa bisa unik? coba lihat saja pada gambar di atas itu. Fitur pintu belakang "Falcon Wing" yang membuka ke atas dan memiliki bentuk seperti sayap elang jika telah terbuka menjadi tontonan yang menarik bagi semua kalangan. Tesla model X didatangkan oleh berbagai dealer dari jakarta ke Indonesia termasuk prestige image. Dari berbagai tipe mulai dari tipe 75d,  90d sampai p 100d . Tetapi mulai tahun 2020, Tesla hanya memproduksi model X tipe p100d. Ini juga merupakan mobil listrik yang digunakan oleh perusahaan taksi Blue Bird sebagai bagian armada e-taxi pertama mereka.

Gambaran Mobil

Di tahun 2020, Tesla mengeluarkan model X yang terbaru, Tapi sulit untuk mengetahui apa yang berubah dari mobil tersebut jika hanya dilihat secara sekilas. Karena Tesla, Inc. yang berpusat di California, Amerika Serikat, tidak seperti pabrikan otomotif lainnya. Tesla lebih mengutamakan, kinerja mesin yang efisien, pengisian daya yang lebih cepat, keamanan serta fasilitas pengendara mobil, dan sistem suspensi udara yang lebih adaptif.

Tesla Model X 2020 mungkin adalah mobil listrik ramah lngkungan tercepat yang mampu membawa 7 orang penumpang di dalamnya melintasi jalanan. Salah satu SUV buatan Tesla Merupakan saudara dari Tesla Model Y dan sepupu dari sedan Tesla Model S dan Tesla Model 3, yang mempunyai banyak fungsi, berpenggerak All-Wheel Drive, performance yang baik, pintu Falcon Wng yang mencolok, dan kabin berteknologi tinggi dengan ruang hingga tujuh orang.

Memiliki dua varian yang ditawarkan, Long Range dan performance yang masing-masing mempunyai daya jelajah lebih dari 500 Kilometer. Walaupun SUV ini mempunyai bodi yang berat, tapi hal tersebut dapat diimbangi dengan penempatan baterai di tengah lantai sehingga menciptakan pusat gravitasi yang kecil.

Fitur Falcon Wing juga dapat memberikan akses mudah ke kursi baris kedua. Dengan Kemampuan untuk membuka sebesar 11 Inchi dan sensor yang mencegah benturan terhadap dinding, kendaran, atau objek lain yang berada di sekitar mobil. Terdapat sensor juga yang berguna untuk mencegah terhimpitnya orang saat pintu belakang menutup. Dan yang lebih uniknya lagi, mobil ini dapat menari dengan mode yang telah disediakan.

Eksterior Mobil

Tesla membuat Model X tahun 2020 untuk memenuhi kepentingan efisiensi. Dengan desain yang casual tapi tetap menawan. Dengan bentuk bodi bagian depan mobil yang terlihat biasa, tetapi mampu memberikan fungsi areodinamis yang menghasilkan koefisien hambatan yang sangat rendah dari rata-rata SUV saat ini.
warna mobil tesla model x
Memiliki 5 warna identitas yang disediakan dari Tesla, Inc. Lima warna tersebut adalah Pearl White Multi-Coat, Solid Black, Midnight Silver Metalic, Deep Blue Metalic, Red Multi-Coat. Semua warna tersebut dapat ditambahkan dengan membayar lebih sebesar $1.500 - $2.500 kecuali warna Pearl White Multi-Coat yang telah include dalam pembelian dasar.

Interior Mobil

interior mobil tesla model x
Model X mempunyai spesifikasi interior yang banyak mengutamakan kenyamanan dan fungsibilitas daripada desain mewah. Memiliki kapasitas ruangan maksimal menampung 7 orang penumpang. Terdapat layar 17 Inchi di bagian utama dashboard mobil dan layar sekunder di belakang setir kemudi. Dengan desain yang sangat rapi serta futuristik.

Sistem infotainment layar sentuh yang besar mendominasi dasbor dan mengendalikan hampir semua berbagai fitur dan pengaturan mobil listrik Tesla Model X. Layar besar ini juga memasukkan fitur dan tampilan infotainmen hiburan bagi pengguna. Namun disayangkan tidak terdapat fitur Apple Carplay dan Android Auto. Cukup banyak juga Konfigurasi ikon kecil di layar yang susah untuk disentuh dengan tepat.

Dilengkapi dengan kaca depan yang luas dan kursi belakang yang mampu dilipat rapi mendatar sehingga dapat membuat ruangan yang luas maksimal. Selain penyimpanan bagasi di belakang, terdapat juga penyimpanan bagasi sekunder di bagian belakang yang cukup luas karena tidak ada mesin yang berada di kap depan mobil dengan luas kargo sebesar 2,5 meter kubik.

Di balik semua fasilitas dari Tesla model X ini, dengan harganya yang cukup mahal, terdapat beberapa kekurangan yang tidak dapat dibantahkan. Ventilasi udara yang kurang beragam dan kursi sandaran yang memiliki lebih sedikit pilihan pengaturan daripada mobil berkelas lain di harga miliaran.

Kinerja dan Performa Mobil

tesla model x p100d
Semua varian mobil listrik Tesla Model X tahun 2020 hadir dengan dua motor listrik, satu di bagian depandan satunya lagi di bagian belakang. Ini memungkinkan Tesla untuk memiliki kemampuan All-Wheel Drive.

Dengan spesifikasi varian Long Range yang diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 Km per jam dalam waktu 4,6 Detik. Sedangkan untuk varian Performance tentunya lebih cepat lagi yang mampu menempuh percepatan 0-100 Km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik ketika diaktifkan mode Ludicrous. Handlingnya baik dan kemampuan percepatannya yang sangat hebat itu berkat penggerak motor elektriknya.

Mobil listrik Tesla Model X varian Long Range mempunyai kemampuan kecepatan maksimal sebesar 250 Km/jam. Sedangkan untuk varian Performance juga mempunyai top speed sebesar 250 Km/jam.

Kemampuan Baterai dan Daya Tempuh Mobil

Kedua Varian dari mobil listrik Tesla Model X 2020 mempunyai spesifikasi daya baterai yang sama 100 kWh. Untuk tipe Performance memiliki kemampuan daya tempuh 560 Km saat baterai dalam kondisi penuh. Sedangkan untuk tipe Long Range tentunya memiliki kemampuan daya tempuh yang lebih jauh yaitu 630 Km.

Anda dapat mengisi ulang baterai Model X di stasiun pengisian umum atau di rumah menggunakan outlet 120 atau 240 volt. Dengan waktu yang diperlukan untuk mengisi penuh Model X adalah sekitar 10 jam. Untuk proses pengisian tercepat, mobil dapat dicolokkan di salah satu stasiun Supercharger Tesla. Supercharging dapat memberikan jarak berkendara sekitar 115 mil dalam 15 menit. Dengan menggunakan metode ini, dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mengisi penuh SUV Tesla Model X.

Fasilas dan Keamanan Mobil

safety sensor tesla model x
Sebagian orang yang membeli mobil SUV lebih mencari fitur teknologi daripada kemewahan saat akan membeli mobil. Dan Tesla Model X adalah mobil listrik yang paling pas untuk Anda pilih dengan bermacam fitur unggulan :
  • Autopilot
Mode mengemudi Tesla yang menggunakan beberapa kamera, beberapa sensor, dan radar untuk mendeteksi objek, orang, dan kendaraan lain dan menggunakannya untuk dapat membuat mobil Tesla Model X mengemudi sendiri sesuai perintah. Sehingga memberikan bantuan kontrol jelajah yang adaptif untuk mengurangi beban kerja pengemudi.
  • Falcon Wing
Dengan bukaan ke arah atas seperti sayap elang tersebut, Anda dapat keluar dari kondisi tempat yang sempit tanpa perlu kesusahan.
  • All-Wheel Drive
Kemampuan keempat roda utuk dapan memaksimalkan tenaga pada setiap roda yang memerlukan tenaga besar.
  • Peringkat NHTSA terbaik
National Highway Traffic Safety Administration memberikan bintang lima dengan fitur keamanan utama meliputi : Standard automated emergency braking, Standard lane-departure warning, dan adaptive cruise control with semi-autonomous driving mode.

Harga Mobil

Di USA
  • Long Range : $79.990 (Sekitar Rp 1,16 Miliar)
  • Performance : $99.990 (Sekitar Rp 1,447 Miliar)
Di Indonesia
  • Long Range : Sekitar Rp 3,1 Miliar
  • Performance : Sekitar Rp 4,45 Miliar
Harga mobil tesla model X di atas merupakan harga off the road atau harga sebelum dikenakan berbagai macam pajak. Varian Performance dengan mode Ludicrous akan sangat menyenangkan untuk dikemudikan dengan kemampuan akselerasinya. Tetapi untuk selisih harga di Indonesia sebesar Rp 1,35 Miliar dengan perbedaan jarak tempuh maksimum 70 Km dan kemampuan akselerasinya, kembali lagi kepada konsumen yang kebutuhannya beragam.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot